Pondok pesantren Imam Syafi’i Kecamatan Tanah Pinoh Kabupaten Melawi gelar Wisuda ke-8 Santri Tahfidz. Dengan 62 Santri, 34 putra 28 putri.

Pendidikan18 views

Melawi Kalbar,Komposisinews.com – Sebuah momentum terwujudnya generasi penerus pecinta Al Qur’an, Pondok Pesantren Imam Syafi’i Kotabaru Kecamatan Tanah Pinoh kembali menggelar wisuda angkatan ke -8 Sabtu 15 Juni 2024, hal ini merupakan sebuah keberhasilan nyata dari perjuangan para santri dalam menimba ilmu.

Dalam Acara tersebut dihadiri ribuan undangan berasal dari wali santri, Pengurus Yayasan, Unsur Pimpinan Kecamatan, Kades kadesย  dan Pejabat Kabupaten Melawi. Acara juga di isi dengan Taushiyah yang disampaikan oleh Ustadz Sulthan Qutub Maksum, Lc. dari Kubu Raya, serta menampilkan Santri yg berprestasi, diantanya Pidato Bahasa Arab, Pemenang Tilawah tingkat anak anak pada MTQ Kabupaten di Manggala dan dialog bahasa arab.

Saat sambutannya Ketua Panitia wisuda Santri ponpes Imam Syafi’i ke- 8 sekaligus Pengasuh Pondok Pesantren Ustadz Muharram melaporkan bahwa jumlah santri yang wisuda pada kali ini dengan jumlah 62 Santri, terdiri dari 34 putra 28 putri, 1 santri wisuda hafidz 30 juz bilghoib.” tuturnya.

Lanjut Ustadz Muharram menyampaikan terima kasih kepada para wali santri yang telah menitipkan putra putrinya untuk menimba ilmu di ponpes Imam Syafi’i ini. Jujur beliau sampaikan bahwa majunya pondok pesantren ini adalah keberhasilan para santri serta berkat bantuan semua pihak termasuk dukungan wali santri yang ada.” tambahnya.

Sambutan Kepala Kemenag Kabupaten Melawi, melalui Kasi Pendis H.M. Qamarul Khair, S,Ag.M.Si yang Sekaligus sebagai Ketua Yayasan Imam Syafi’i Kotabaru Kecamatan Tanah Pinoh kabupaten Melawi, mengapresiasikan atas kerja keras para pengasuh dan perjuangan para santri sehingga pada hari ini Sabtu 8 Zulhijah 1445 H Bertepatan dengan 15 Juni 2024 M. Pondok pesantren Imam Syafi’i sudah bisa melakukan wisuda ke – 8 dengan jumlah yang telah disampaikan oleh ketua panitia Ustadz Muharram.” imbuhnya.

Bupati Melawi melalui Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pembedayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Melawi Ibu Sartika, S.Pkp, mengatakan Saya bersyukur dan mengapresislasi penuh atas kemajuan Ponpes Imam Syafi’i Kotabaru yang terus berkiprah membantu pembangunan sumber daya manusia Kabupaten Melawi. Maka Pemerintah Kabupaten Melawi akan mendukung sepenuhnya setiap usaha lembaga keagamaan yang ada di Kabupaten Melawi, termasuk Pondok pesantren Imam Syafi’i ini. Alhamdulillah pemerintah kabupaten Melawi tahun 2024 telah memberikan Hibah melalui Bansos kepada Yayasan Imam Syafi’i Kotabaru sebesar Rp. 100.000.000,(seratus juta rupiah).”pungkasnya.(Iman)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *