Jaga Kedaulatan NKRI, Menart 2 Mar Berangkatkan Prajuritnya Satgasmar Pengamanan Ambalat

TNI/POLRI4 views

Surabaya ,Komposisinews.com- Dalam rangka menjaga keamanan dan kedaulatan NKRI, Prajurit Resimen Artileri 2 Marinir (Menart 2 Mar) yang tergabung dalam Satuan Tugas Marinir (Satgasmar) Pengamanan Ambalat XXX bersiap berangkat menuju daerah operasi menggunakan Kapal Perang Reublik Indonesia (KRI) Cendrawasi 533 di Dermaga Madura Koarmada II Ujung, Surabaya. Kamis (20/6/24).

Prajurit terbaik Resimen Artileri 2 Marinir (Menart 2 Mar) yang berangkat Satgas Korps Marinir TNI Angkatan Laut di bawah pimpinan Lettu Marinir Edi Prasetiyo kedepan akan melaksanakan pengamanan selama 12 bulan di wilayah Pulau Sebatik, Nunukan Kalimantan Utara.

Menjelang keberangkatan, Komandan Resimen Artileri 2 Marinir Kolonel Marinir Rana Karyana, S.E., M.Tr.Hanla., M.M., CRHMP menuturkan bahwa penugasan adalah panggilan negara dan ini sebuah kesejahteraan, tugas juga dapat diartikan sesuatu yang mulia karena pada dasarnya sebagai prajurit adalah berlatih dan bertugas.

Komandan Menart 2 Mar juga mengingatkan agar selalu meningkatkan keimanan meski di tempat penugasan, tidak melibatkan diri dengan tindakan yang melanggar norma atau etika, selalu menjaga material termasuk senjata organik, menjaga nama baik diri sendiri, satuan, kekompakan serta saling mengingatkan satu sama lainnya supaya dapat mengemban penugasan dengan baik.(Bs/Dispen Kormar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *