Komandan Brigif 2 Marinir Laksanakan Program Penghijauan, Tanam Bibit Buah

TNI/POLRI2 views

Sidoarjo,Komposisinews.com- Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan dan penghijauan, Komandan Brigade Infanteri 2 Marinir Kolonel Marinir Arip Supriyadi, S.H., M.M., M.Tr.Hanla, melaksanakan penanaman bibit pohon buah Sirsak di Kesatrian Marinir R. Suhadi Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Jumat (21/6/24).

Kegiatan yang diinisiasi Yonif 1 Marinir tersebut juga diikuti Danyonif 1 Marinir Letkol Marinir Roni Saputra, M.Tr.Opsla, para Perwira Staf Brigif 2 Marinir, Dankima Brigif 2 Marinir Mayor Marinir Kemiran dan seluruh perwira Yonif 1 Marinir.

Sebelum melaksanakan penanaman bibit pohon, Kolonel Marinir Arip Supriyadi, S.H., M.M., M.Tr.Hanla menyampaikan bahwa penanaman bibit pohon buah sirsak tersebut selain memanfaatkan lahan kosong yang berada di Kesatrian Marinir R. Suhadi, juga menambah keasrian dan penghijauan.

Danbrigif 2 Marinir juga menjelaskan manfaat dari buah sirsak, yaitu dapat mencegah penyakit kanker dan Vitamin C yang berada dalam buah Sirsak dapat menambah kekebalan daya tahan tubuh.

Disampaikan juga bahwa manfaat menanam pohon tidak hanya berhubungan dengan kesehatan, tapi juga lingkungan, mungkin tidak bisa langsung kita rasakan dalam waktu singkat, namun di masa depan, penghijauan ini akan sangat berguna bagi anak-anak dan cucu kita kelak, agar mereka bisa tumbuh di lingkungan dengan udara yang bersih dan sehat.

“Semoga bibit pohon yang ditanam ini, nantinya bisa berbuah dan hasilnya dapat dinikmati prajurit Brigif 2 Marinir dan masyarakat sekitar,” pungkas Danbrigif 2 Marinir.(Bs/Dispen kormar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *