Champions Ayam Laga PPAI Lamongan Di Wisata Cagar Budaya Kraton Malowopati Hadiningrat Bluluk

Ragam39 views

Lamongan,Komposisinews.com – Kontes ketangkasan Ayam Laga yang di adakan oleh Perkumpulan Penggemar Ayam Indonesia (PPAI) Lamongan yang terletak di Wisata Cagar Budaya Kraton Malowopati Hadiningrat, di Kawasan

BKPH Bluluk Kecamatan Bluluk Kabupaten Lamongan, minggu (26/5/24)

Champions (Kontes Ketangkasan Ayam) salah satu destinasi Wisata cagar Budaya Kraton Malowopati yang pertama kali di adakan oleh PPAI Lamongan bekerjasama dengan Pemimpin Cagar Budaya Malowopati yang kapasitas sebagai penyedia tempat dan lokasi.

Ketua Panitia PPAI Lamongan Totok Sambudi saat di konfirmasi awak Media, bahwa kontes ketangkasan adu ayam laga ini baru pertama kali di adakan di Wisata cagar Budaya Kraton Malowopati yang di mulai sejak pukul 07.00 wib dengan peserta 500 ayam aduan dari segala jenis ayam yang berasal dari seluruh Daerah Jawa Timur. Dengan nominasi juara akan mendapat Hadiah berupa Tropi dan Uang,terangnya.

PPAI Lamongan akan mengadakan kontes ketangkasan adu ayam laga setiap 3 bulan sekali dan kalau anggota menghendaki akan di adakan 1 bulan sekali dengan biaya partisipasi dari donatur Anggota kontestan yang mengikuti.

Dikesempatan yang sama Rahmat Muza’in Pimpinan Wisata Cagar Budaya Kraton Malowopati Hadiningrat, memberikan penjelasan terkait Kontes Ketangkasan ayam laga yang di adakan di Wisata Cagar Budaya Malowopati hanya sebagai penyedia Lahan dan lokasi serta sudah membuat Surat Pernyataan bahwa Kontes adu ketangkasan oleh PPAI Ini di Larang Keras untuk arena judi.

Menanggapi sebuah pemberitaan dari Media yang menyebutkan bahwa Cagar Budaya Kraton Malowopati ini Ilegal dan tak berijin, “Bahwa Cagar Budaya Kraton Malowopati Hadiningrat ber Akte Notaris No.01.AHU.0001.481.AH.01.07 Tahun 2022 yaitu dengan Pengembangan dan pelestarian Budaya Jawa yang bekerjasama dengan Perhutani sebagai Wana Wisata rintisan hutan lindung.” tandasnya.

Sungguh tidak berdasar alias Ngawur pemberitaan yang menyebutkan bahwa Wisata Cagar Budaya Kraton Malowopati itu Ilegal, kalau ilegal dari pihak perhutani sendiri tidak akan mengijinkan untuk kawasan Hutan BKPH Bluluk di gunakan untuk wisata, terangnya.

Cagar Budaya Kraton Malowopati Hadiningrat adalah suatu pengembangan dan pelestarian budaya Jawa yang bernuansa Wisata Budaya dengan secara rutin mengadakan upacara Adat Jawa tiap hari Kamis Pon malam Jumat Wage dan Pada tanggal 2 Juni 2023 di resmikan oleh Bupati Lamongan lewat Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lamongan.” pungkasnya.( R )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *