Tanggap Bencana, Anggota Koramil 1705/Cikijing Datangi Lokasi Longsor di Kecamatan Cingambul

Majalengka,Komposisinews.com – Anggota Koramil 1705/Cikijing Kodim 0617/Majalengka bersama Polsek Cingambul dan masyarakat setempat mendatangi lokasi kejadian tanah longsor yang menimpa rumah bagian belakang milik salah satu warga, di Blok Desa RT 02 RW 02 Desa Maniis, Kecamatan Cingambul, Kabupaten Majalengka, pada Sabtu (16/3/24) malam.

Kejadian tersebut disebabkan curah hujan yang lebat dari pukul 15.00 sampai dengan 18.00 WIB di wilayah Kecamatan Cingambul, sehingga mengakibatkan terjadinya tanah longsor yang menimpa salah satu rumah warga di Desa Maniis.

Danramil 1705 Cikijing, Kapten Inf Dadang Purnomo menjelaskan, mendapat informasi terjadinya tanah longsor, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan aparat Desa bersama warga setempat mendatangi lokasi kejadian tanah longsor yang menimpa salah satu rumah warga di Desa Maniis.

“Akibat dari peristiwa itu, rumah bagian belakang milik satu warga tertimpa tanah longsor, untuk korban jiwa tidak ada sedangkan kerugian materiil mencapai jutaan rupiah,” lanjutnya.

Danramil menyebutkan, upaya yang dilakukan oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas dan aparat Desa bersama warga setempat membantu evakuasi membersihkan tanah longsor yang menimpa rumah warga tersebut.

“Kami mengimbau kepada warga masyarakat agar mewaspadai berbagai bentuk bencana alam lainnya. Mengingat saat ini musim penghujan disertai cuaca ekstrem melanda wilayah Kabupaten Majalengka,” imbau Kapten Inf Dadang Purnomo. (Pendim_0617/Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *