Meriah, Hari ke Dua Peserta Adu Kreasi Dalam Lomba Patrol Ansor Ngaban Fest

Berita, Ragam39 views

Sidoarjo,Komposisinews.com– Sebanyak 8 grup peserta adu kreasi pada Lomba Patrol yang digelar oleh Ansor Ngaban Fest pada hari ke dua tersebut ,berlangsung di lapangan mlagi desa ngaban kabupaten Sidoarjo,Sabtu(16/3/24) malam.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun dari ketua pelaksana lomba, total ada sebanyak 18 grup peserta yang unjuk kebolehan dalam lomba patrol ini. Di mana ke 18  peserta tersebut di bagi menjadi dua hari telah mulai diseleksi sejak 15 Maret 2024.

“Ada 18 grup peserta, yang sudah mulai sejak 15 Maret 2024 Se- gerbang kertasusila,” ujar ketua pelaksana Anfal Ainul Yaqin

Pada hari ke dua ini ada delapan peserta terlihat begitu semangat dan totalitas dalam menampilkan kemampuan terbaiknya.

Baik dari penampilan dengan kreasi kostumnya, desain dan dekorasi tim, dan tentu kreasi musik yang begitu apik dibawakan dengan sangat kompak oleh setiap peserta.

Kemeriahan juga terlihat dari masyarakat yang datang untuk menonton lomba patrol ini. Tak jarang, kreasi musik yang dibawakan oleh peserta, mengundang sorak sorai dari pengunjung yang datang.

Sementara itu, Rahmad Satryo Ariwibowo selaku Ketua Ansor Ranting Ngaban.mengatakan, bahwa dukungan yang diberikan pada gelaran ini merupakan bentuk apresiasi kepada muda-mudi se-gerbang kertasusila untuk tetap berkreasi.

Rahmad Satryo Ariwibowo berharap dengan adanya kegiatan musik patrol seperti ini tidak menghilangkan nilai budaya yang sudah ada meskipun  ada yang lebih modern dan yang tradisional tidak di hilangkan,imbuhnya.

Selain itu menurut ,Rahmad Satryo Ariwibowo setidaknya event yang digelar kali ini bisa menjadi bukti atau percontohan bahwa event tersebut mendapat antusias yang cukup bagus dari masyarakat. Terlebih juga dapat berdampak pada perputaran ekonomi masyarakat.

Rahmad Satryo Ariwibowo menyebut bahwa tidak menutup kemungkinan bahwa event serupa juga bakal digelar tahun depan yang lebih tertata, terkonsep agar pelaksanaan lebih maksimal. Bahkan menurutnya bisa saja kegiatan seperti ini dapat digunakan untuk mengisi event tahunan, pungkasnya.(Bs/Pj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *