Ny. Raisya Sarbina Dadi Ketua PMI Kab Melawi Salurkan Bantuan Sembako Dan Cek Kesehatan warga Terdampak Banjir

Berita3 views

Melawi Kalbar,Komposisinews.com – Wujud kepedulian terhadap warga yang sedang terkena musibah Banjir, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Melawi di Dampingi Ibu Bhayangkari Cabang Melawi turun langsung memberikan bantuan Sembako dan Cek Kesehatan kepada warga yang terdampak banjir di Dusun semadin, Desa Semadin lengkong kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi.” Sabtu (9/3/24).

Penyerahan bantuan kepada warga Masyarakat tersebut , Secara langsung oleh
Ketua PMI Kabupaten Melawi Ny. Raisya Sarbina Dadi SE,.M.A.P, didampingi Ibu Bhayangkari Cabang Melawi, Kepala Puskesmas Nanga Pinoh dr.Nanta dan seluruh Pengurus PMI Kabupaten Melawi, BPBD Melawi, Dinas Kesehatan Melawi. Pada Sa’at menyalurkan bantuan kemanusiaan ubtuk warga yang terdampak banjir, Terkhusus hari ini di Desa semadin Lengkong kecamatan Nanga Pinoh kabupaten Melawi, Andapun bantuan yang disalurkan adalah berupa paket sembako.”jelasnya.

Ny. Raisya Sarbina Dadi, SE,. M.A.P, Selaku Ketua Palang Merah Indonesia Kabupaten Melawi Ketika melihat Situasi banjir yang belum kunjung surut. Raisya mengatakan bahwa tindakan yang harus dilakukan tidak lain adalah bagaimana agar warga Masyarakat yang sedang mengalami musibah banjir bisa tertolong dan paling tidak untuk beban kehidupannya, Karena ketika kami melihat mereka benar benar tidak bisa berusaha terutama warga yang keseharian sebagai petani karet.

Lebih lanjut Ketua PMI Melawi, Ny. Raisya Sarbina Dadi, SE,. M.A.P, mengatakan bahwa bantuan yang di salurkan bukan hanya dari PMI tingkat kabupaten Melawi saja, tetapi ini semua berkat dukungan dari PMI provinsi Kalimantan Barat, BPBD dan Dinas Kesehatan.

Ketua PMI Kabupaten Melawi memilki harapan yang besar agar kedepanya PMI tingkat provinsi Kalimantan barat, PMI Pusat  serta Federasi dapat selalu mendukung apa yang di butuhkan oleh warga masyarakat yang terdampak musibah banjir.”harapnya.

Selain dia Sebagai Ketua PMI Melawi Ny. Raisya Sarbina Dadi, SE,. M.A.P, juga selaku Ketua TP-PKK Kabupaten Melawi, berpesan kepada masyarakat yang terkena banjir agar selalu waspada dengan tingginya Debit air, yang sewaktu waktu bisa semakin naik, Karena curah hujan masih tinggi di beberapa daerah terkhusus di Kabupaten melawi.”pungkasnya.

Lanjut Raisya.” Ketika saya melihat langsung pada sa’at kami memberanikan diri menerobos menuju beberapa tempat warga, dan Ratusan rumah sedang tergenang banjir disitu kami melihat semua Aktivitas ekonomi mereka lumpuh total. Sehingga kami berharap mudah mudahan air akan segera surut agar masyarakat bisa menjalankan aktivitas dengan normal kembali.”harapnya.(Iman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *