Polsek Karangpilang Gelar Safari Sholat Jumat Demi Tingkatkan Peran Serta Masyarakat Untuk Jaga Kamtibmas

Surabaya,Komposisinews.com– Demi menjaga kondusifitas di wilayah, Kepolisian Sektor Karangpilang terus berupaya meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menjaga kamtibmas di lingkungannya, salah satu upaya tersebut dengan melakukan Safari Sholat Jumat.

Seperti kali ini Anggota Polsek Karangpilang dipimpin oleh Pawas Ipda Sutarto melaksanakan kegiatan safari sholat Jumat di Masjid Agung Kemlaten Kelurahan Kebraon Kecamatan Karangpilang  Surabaya. Jumat (08/03/2024) siang.

Safari sholat Jumat dilaksanakan untuk merekatkan hubungan antara anggota Polri dengan tokoh agama serta masyarakat dalam sinergitas menjaga keamanan di wilayah hukum Polsek Karangpilang agar tetap aman dan kondusif.

Dalam kesempatan tersebut Pawas Ipda Sutarto menyampaikan himbauan kamtibmas dengan menginformasikan perkembangan situasi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Karangpilang yang sampai saat ini dalam keadaan aman kondusif, kejadian yang sedang marak yaitu kejadian curanmor.

Dengan maraknya Curanmor terutama jelang bulang puasa, diharapkan para jamaah dan warga sekitar apabila memarkir kendaraan bermotor supaya di tempat yang aman bisa dilihat dan dipasang kunci ganda atau saat memparkir kendaraannya.

Di tempat terpisah Ipda Sutarto mengajak  pengurus masjid dan jamaah agar berperan serta menjaga kamtibmas di lingkungannya dengan mengaktifkan lagi siskamling di lingkungan tempat tinggalnya.

Pasca tahapan pemungutan suara, Ipda Sutarto berpesan kepada jamaah maupun takmir masjid agar tetap menjaga kondusifitas dsngan menerima ssgala hasil Pemiu dan mendukung siapapun pemimpin bangsa yang terpilih nantinya.

Dalam kesempatan terpisah Kapolsek Karangpilang Kompol A.Risky Fardian C., S.I.K., M.Si., mengatakan bahwa kegiatan yang rutin digelar anggota Polsek Karangpilang ini bertujuan untuk meningkatkan jalinan silaturahmi antara Kepolisian dan tokoh agama untuk bersama sama menjaga kamtibmas wilayah Karangpilang tetap kondusif.(Hms/Bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *