Menjaga Tradisi, Pemdes Jiken Gelar Ruwah Desa Dengan Menampilkan Wayang Kulit

Sidoarjo,Komposisinews.com-Tradisi ruwah desa merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan masyarakat sebagai bersih desa dan ucapan rasa syukur kepada Tuhan yang Maha Esa.

Dalam suasana yang sangat cerah serta bertepatan pada bulan ruwah warga serta pemerintah desa Jiken kecamatan Tulangan menggelar acara ruwah desa, Senin (4/3/24) malam.

Acara yang sudah menjadi tradisi di rangkai secara sedemikian rupa supaya bisa di nikmati oleh warga sekitar maupun luar desa Jiken kecamatan Tulangan.

Acara Ruwah Desa bertempat dipendopo desa Jiken Tulangan,dengan dihadiri kepala desa serta perangkat desa Jiken kecamatan Tulangan serta tiga pilar keamanan antara lain kapolsek,koramil, satpol pp, dan tamu undangan.

Pada puncak acaranya Pemdes Jiken menyuguhkan Campur Sari dan pagelaran Wayang Kulit  dengan Dalang H.Soegilar Kondo Bawono dari Mojokerto.

Kepala Desa Jiken  Budiono pada pidatonya,mengucapkan,“syukur Alhamdulillah acara ruwah desa ini berjalan lancar serta di dukung dengan cuaca yang sangat cerah amien ini berkat do’a semua warga desa Jiken ini”ujar Budiono.(Bs/Hr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *