Ruwah desa waung kecamatan krembung berjalan dengan lancar.

Sidoarjo,Komposisinews.com– sedekah bumi atau disebut ruwah desa yang pada umumnya masyarakat menyebut sedekah bumi , bertempat di waung kecamatan krembung berlangsung ramai pukul 20.00 wib sampai selesai,Rabu (28/2/24).

Acara tersebut dihadiri oleh kepala desa Sunarto beserta perangkat desa yang lain serta beberapa tokoh masyarakat baik dari kalangan RT dan RW ,PKK dan tokoh pemuda.Tidak ketinggalan Babinsa dan Babinkamtibmas juga ikut hadir di dalamnya.

Kegiatan tersebut adalah kegiatan rutinan turun temurun dari leluhur sampai sekarang agar generasi mudah sekarang biar tau dan mengenang sejarah.

Acara tersebut didukung oleh seluruh masyarakat waung baik secara moril dan materil. Sumber dana tersebut adalah parsipasi dari warga sehingga bisa mendatangkan hiburanย  pagelaran wayang kulit kidalang Yohan Susilo dari keret krembong Sidoarjo dengan lakon wahyo Cokro ningrat.

Pada kesempatan ini kepala Desa berharap,Agar pemerintah desa dengan warga bisa mempererat tali persaudaraan sehingga menjadi pemerintahan desa yang harmonis.(Hr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *