Ketua DPD PAN Melawi H. Dadi Sunarya UY Apresiasi perolehan Kursi Terbanyak Di Pemilu 2024.

Berita39 views

Melawi Kalbar, Komposisinews.com- Penghitungan suara Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 oleh PPK di 11 kecamatan sudah usai, seperti halnya perolehan suara calon legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Melawi meliputi 11 Kecamatan yang terbagi 4 Dapil di kabupaten melawi Kalimantan Barat. Dari Beberapa Daerah Pemilihan ( Dapil) yang dianggap sebagai Dapil yang mendominasikan perolehan kursi dari hasil pemilu 14 Pebruari lalu, telah menunjukkan perolehan data yang signifikan sesuai hitungan ditingkat PPK. Seperti sebelumnya dari sebuah target bahwa 4 Dapil perolehan kursi Partai amanat Nasional hanya 8 sampai 10 kursi, sehingga Ketua Bapilu PAN DPRD Melawi mengatakan diluar dugaan PAN kabupaten Melawi bisa mendominasikan perolehan kursi dikontestasi pada pileg di14 Pebruari 2024 lalu.” tuturnya.

Terkait hal ini ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai amanat Nasional ( Bapilu DPD PAN kabupaten Melawi, Hendegi Januardi UY yang akrab disapa Bang Ogi ketika dikonfirmasi oleh media ini menerangkan” memang betul beredar informasi seperti itu, karena memang benar perolehannya seperti dihitung dari Dapil 1.mendapatkan empat kursi, dapil 2 dua kursi. dapil 3 empat kursi, dapil 4 satu kursi. Itu berarti masyarakat kabupaten melawi masih memberikan kepercayaan kepada PAN sebagai partai yang dicintai oleh rakyat kabupaten Melawi sehingga Amanah ini akan kami jaga dan dirawat dengan sebaik mungkin”.imbuhnya.

Hendegi Januardi saat dimintai komentarnya juga menjelaskan,” bahwa capaian yang diperoleh merupakan sebuah hasil kerja keras semua rekan rekan dan tim dilapangan sehingga saya berharap dalam tahapan yang sedang berjalan kita semua selalu kompak seperti saat berjuang dalam mengawal proses rekapitulasi yang hari ini telah dimulai ditingkat KPUD melawi dengan prinsip menjunjung tinggi sportifitas dan aturan yang telah ditentukan pada Undang undang pemilu.

Dan saya juga berharap kepada semua saksi dari PAN, data yang menjadi acuan pada saat pleno di KPU harus ril sesuai dengan catatan di Tahapan sebelumnya terlebih hasil rekapitulasi ditingkat PPK. Karena itu, merupakan hasil yang diperoleh serta dipegang para saksi melalui hasil akhir sebelum pleno KPUD.” tegasnya.

H. Dadi Sunarya UY selaku Ketua DPD partai amanat Nasional (PAN) Kabupaten Melawi memberikan apresiasi kepada seluruh kader dan kandidat yang ikut berkompetisi, begitu kompak dan solid serta para tim dan relawan yang ikut berjuang sehingga bisa memperoleh hasil yang begitu maksimal. Bahkan diluar dugaan bisa mencapai 11 kursi untuk DPRD Kabupaten Melawi pada pileg kali ini.” pungkasnya.

“Oleh karena itu saya berharap sepenuhnya kepada semua kader dan relawan di semua Dapil agar tetap menjaga kekompakan dan terus tingkatkan rasa solidaritas yang tinggi, demi nama baik partai yang lebih baik lagi. Kawal dan jaga terus proses tahapan yang sedang berjalan di tahapan pleno rekapitulasi KPUD kabupaten seperti tahapan sebelumnya sampai pada pengumuman akhir, dengan harapan semoga tahapan di KPUD bisa berjalan dengan baik dan para saksi yang bertugas tetap menjunjung tinggi sportifitas demi terciptanya kondusipitas selama mengikuti tahapan proses pleno rekapitulasi di KPUD.”tutupnya. ( Iman )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *