Lapas Bondowoso Bagikan Remisi Natal 2023 untuk WBP Nasrani: Suasana Mendalam dan Berkah Natal di Balik Pintu Pemasyarakatan

Berita6 views

Bondowoso,Komposisinews.com -Lapas Bondowoso kemenkumham Wilayah Jawa Timur melaksanakan pembagian remisi Natal 2023 untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang beragama Nasrani. Kegiatan ini berlangsung dengan khidmat di aula terbuka Lapas Bondowoso, dan dihadiri oleh perwakilan dari Gereja GKI, Gereja Batu Karang, dan Gereja Katolik Bondowoso, serta WBP beragama Nasrani. Senin, (25/12)

Pemberian remisi kali ini melibatkan enam WBP beragama Nasrani yang diusulkan, namun setelah proses seleksi administrasi dan penilaian kepribadian, hanya empat orang yang berhak mendapatkan remisi Natal 2023. Dari empat orang tersebut, tiga di antaranya mendapatkan remisi selama satu bulan, sementara satu orang mendapatkan remisi selama 15 hari.

Mamatrono, selaku Kasi Binadik dan giatja Lapas Bondowoso, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan pembagian remisi ini merupakan tradisi tahunan yang dilaksanakan oleh Lapas. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada perwakilan gereja yang dengan antusias memberikan dukungan moril dan materiil kepada saudara-saudara mereka yang sedang menjalani masa pidana.
“Saya harap dengan kehadiran serta partisipasi dari jamaat gereja yang telah hadir di lapas bondowoso, para warga binaan yang beragaman nasrani dapat merasakan suasana Natal tahun ini lebih mendalam,” ujar Mamatrono.

Pembagian remisi ini tidak hanya menjadi momen administratif semata, tetapi juga menjadi sarana untuk mempererat tali silaturahmi antara lembaga pemasyarakatan, gereja, dan warga binaan. Kehadiran perwakilan gereja turut memberikan dukungan spiritual dan menghadirkan atmosfer Natal yang khusyuk di dalam Lapas Bondowoso.

Pada akhir kegiatan, seluruh peserta, termasuk WBP yang mendapatkan remisi, mengakhiri acara dengan ibadah bersama. Ibadah tersebut menjadi penutup yang penuh kehangatan, memperkuat semangat kebersamaan di tengah perayaan Natal.
Keluarga besar Lapas Bondowoso mengucapkan selamat memperingati hari raya natal 2023 dan Tahun baru 2024. semoga semoga cahaya kasih-Nya menyinari setiap langkah kita di tahun-tahun mendatang,” tutupnya. ( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *