Korem 084/Bhaskara Jaya Gelar Baksos Terpadu dan Donor Darah Dalam Peringati HUT TNI ke-79

TNI/POLRI0 views

Sidoarjo,Komposisinews.com-Dalam memperingati HUT ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Korem 084/Bhaskara Jaya menggelar rangkaian kegiatan bakti sosial yang bertempat di Aula Bhaskara Korem 084/BJ Jalan A. Yani No. 1 Surabaya, Jum’at (25/10/24).

Kegiatan kali ini Dengan mengusung tema “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju”. sebagai bentuk nyata kepedulian TNI terhadap masyarakat.

kegiatan bakti sosial ini menyajikan berbagai program diantaranya pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah, pemeriksaan mata, pemberian bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu serta bazar murah.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis menjadi salah satu daya tarik utama dalam bakti sosial ini. Masyarakat dari berbagai kalangan antusias mengikuti pemeriksaan kesehatan yang meliputi cek tekanan darah, gula darah, kolesterol, serta konsultasi dengan dokter, dengan tujuan untuk mendeteksi  awal dari berbagai penyakit serta memberikan edukasi kesehatan kepada masyarakat.

Selain pemeriksaan kesehatan, daya tarik lain  adalah kegiatan donor darah yang di ikuti oleh Para  prajurit TNI, PNS, Persit serta masyarakat umum. Darah yang terkumpul akan disumbangkan kepada Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) untuk memenuhi kebutuhan darah di rumah sakit.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu, Korem 084/Bhaskara Jaya juga menyalurkan bantuan sosial berupa sembako. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban hidup masyarakat yang membutuhkan.

Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Danny Alkadrie, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan wujud nyata sinergitas antara TNI dan masyarakat. “Melalui kegiatan ini, kami ingin mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat serta memberikan kontribusi positif bagi kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua  panitia Puspitadewi Prijadi dari Lions Club Surabaya Shining selaku ketua komite donor darah dan sebagai project officer dari acara ini mengatakan, “Kegiatan Baksos ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-79 TNI dan sebagai wujud sinergitas serta kepedulian terhadap masyarakat”, katanya.

” Dalam kegiatan donor darah kali ini kita siapkan sebanyak 500 kantong selain itu juga mengadakan bakti sosial sesuai dengan ketentuan Lion Club Internasional diantaranya pemeriksaan diabetes, kacamata, hunger, kanker, tali asih,” ujarnya.

Puspitadewi menambahkan, selain kegiatan di Korem 084/Bhaskara Jaya, sepanjang tahun lion club internasional selalu ada program sosial, imbuhnya.

Wakil Distrik Gubernur 1 Lions Club International Distrik 307-B2 Lianawati Tjokrohartonk menambahkan,” saya sangat menyambut giat joint activity hari ini Dengan bergabungan 34 Lion Club yang berada di sekitar wilayah 4,5,6 maka lebih menunjukan eksistensi daripada Lion Club. Berharap kegiatan seperti ini kedepan bisa berlanjut,pungkasnya.

DPC Hipakad Surabaya
DPC Hipakad Surabaya

Agung Wicaksono, Ketua DPC HIPAKAD Surabaya, menyampaikan bahwa mereka hadir pada kegiatan tersebut karena diundang oleh Korem 084/Bhaskara Jaya. “Alhamdulillah kami bisa hadir memenuhi undangan dari Korem. Kami berterima kasih karena kegiatan bakti sosial terpadu dan donor darah ini sangat penting untuk kemanusiaan dan kesehatan masyarakat. Tidak lupa, saya ucapkan selamat HUT TNI ke-79,” kata Agung.

Maimunah (74) salah satu warga rusun mengatakan, sangat merasa terbantu dengan adanya kegiatan ini dan berharap kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan di masa mendatang, pungkasnya.(Bs)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *