Berikan Motivasi, Komsos Babinsa Dengan Pemilik Bengkel Mesin Pencacah Plastik

TNI/POLRI0 views

Gresik,Komposisinews.com-Sebagai bentuk dukungan berupa support terhadap adanya usaha/peluang usaha di wilayah binaan, Babinsa Koramil 04/Menganti Kodim 0817/Gresik Serda Agus Tri melaksanakan Komsos dengan bapak Saiful (38) warga binaan yang merupakan pemilik bengkel mesin pencacah plastik, di Desa Drancang, Kec. Menganti, Kab. Gresik, Jumat (25/10/24).

Menurutnya usaha bengkel mesin pencacah plastik merupakan Usaha Kecil Menengah (UKM) yang perlu disupport baik masalah permodalan, strategi pengelolaan maupun pembinaannya untuk lebih maju berkembang.

Sampah plastik merupakan  permasalahan lingkungan yang tidak akan pernah terselesaikan karena manusia bergantung pada bahan plastik yang begitu mudah digunakan. Salah satu solusi yang dapat meringankan permasalahan plastik adalah mesin penghancur plastik.

Dalam usaha ini, memanfaatkan sampah plastik dan menggunakan alat penghancur plastik untuk diolah menjadi  plastik hancur yang memiliki nilai jual tinggi.

Menyempatkan waktu, Babinsa Serda Agus Tri memberikan semangat dan motivasi terhadap bapak Saiful dalam mengemban usahanya tersebut.

“Jadi selain usaha menjual alat atau mesin pencacah plastik, juga bisa untuk usaha sendiri, sehingga bisa mendapatkan keuntungan lebih.”ucap Babinsa.

Kegiatan yang dilakukan aparat teritorial selain untuk menjalin silaturahmi juga bertujuan untuk membina jaring teritorial atau mitra karib Babinsa. Motivasi yang diberikan harapannya bisa menjadi semangat bagi warga binaan dalam mengembangkan usaha-usaha di wilayah. (Bs).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *