Tanggapan Prof. Dr. Sugeng Tjahjono, ST, SH, MM, P.hD Penasehat Komposisinews.com Anniversary ke 3 tahun

Berita23 views

Surabaya,Komposisinews.com – Komposisinews.com berdiri 19 sep 2021, motto Komposisinews.com adalah Informatif, Akurat dan Terpercaya. 1.Informatif, dimana masyarakat perlu mendapatkan informasi, membaca dan membuka, mengetahui globalisasi pemberitaan. 2.Akurat pemberitaan sesuai kenyataan tidak ditambahi atau dilebihkan sesuai kode Etik Jurnalis ( KEJ ) sesuai 5W 1 H. 3.Terpercaya, Komposisinwes.com dalam pemberitaan terbuka, akurat dan dapat dipercaya lapisan masyarakat seluruh Indonesia. Selain itu, Komposisinews.com kemitraan dengan TNI, Polri maupun Pemerintahan, pendekatan ke masyarakat melalui pengaduan masyarakat ( Dumas ). Selasa ( 1/10/24).

Prof. Dr. Sugeng Tjahjono, ST, SH, MM, P.hD dalam tanggapannya menyampaikan ,” Anniversary Ke-3 Media Komposisinews.com memang benar-benar cukup semarak dan bersahaja, acara demi acara juga berjalan dengan tertib dan lancar. Dalam suasana kekerabatan yang penuh keakraban dengan diiringi tawa dan canda yang mengalir secara spontan, namun satu hal yang sesungguhnya memang patut untuk benar-benar diperhatikan secara serius dan seksama oleh para “awak media” agar tampak profesionalismenya di bidang jurnalistik dalam bentuk tulisan. Yakni harus bahkan wajib mampu dan bisa menuliskan nama seseorang, berikut bersama segenap gelar akademik yang disandangnya dengan “baik dan benar” sesuai dengan kaidah Bahasa Indonesia yang baik dan benar pula.” terangnya.

“Janganlah sampai terjadi kekeliruan dalam menuliskan ejaan nama beserta ejaan gelar akademiknya, karena dari sinilah kita akan bisa melihat ketelitian dan kemampuan awak media dalam menuangkan berita dalam bentuk tulisan. Namun jika ada keraguan demi menghindari kesalahan tulis dalam, menulis nama dan gelar lebih bijak bisa menanyakan langsung secara tertulis dengan menuliskan nama dan gelar dari yang bersangkutan. Dengan mampu dan bisa menuliskan nama dan gelar dengan baik dan benar, maka disitulah tampak profesionalitas para awak media dalam bentuk tulis alias tulisan.
Demikian sekedar sekedar sharing tentang keilmuan, pengetahuan, dan pengalaman, khususnya tentang penulisan ejaan nama dan gelar dengan baik dan benar.” Jelasnya.

Dari tanggapan tersebut, Komposisinews.com terpicu lebih proposional dalam penulisan serta mengikuti globalisasi perkembangan era moderen, wartawan bisa lebih semangat mengembangkan dari lini ke lini. ( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *