Berikan Edukasi Wawasan Sejarah Melalui Nobar Film Dokudrama Soera Ing Baja, Gemuruh Revolusi 45

Pendidikan80 views

Sidoarjo, Komposisinews.com- Semarak kemerdekaan RI ke -79 yang digelar warga ketegan Jl Satria ll  RT 09 RW 02 kecamatan taman digaungkan dalam sejumlah kegiatan. Salah satunya nonton bareng (Nobar) film Dokudrama Soera Ing Baja, Gemuruh Revolusi 45, Jumat (23/8/24) malam.

Kegiatan bertempat di Balai RT 09 Ketegan, Taman, Sidoarjo dengan di hadiri warga masyarakat, Ketua RT ,Karang taruna , Perwakilan Komunitas pecinta sejarah Begandring Soerabaia, Soerabaia Combine Reenactor, Sepanjang Heritage, Ketegan Heritage.

Antusias warga sangat besar terlihat berbondong- bondong datang ke lokasi nonton bareng (Nobar) film Dokudrama, tak lain hanya untuk menyaksikan dan mengetahui gambaran perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan.

Suroyo langgeng selaku ketua RT 09 yang akrab dipanggil  yoyok mengatakan, Tujuan di gelar kegiatan tersebut untuk mengedukasi warga masyarakat khususnya generasi muda mengenai Kisah-kisah pahlawan dan perjuangannya,kata Yoyok.

Harapannya pada generasi muda lebih mengenal tentang perjuangan para pahlawan terdahulu dan berharap tahun berikutnya kegiatan seperti ini bisa di gelar kembali, ujarnya.

Fikry Attamimi selaku komunitas pecinta sejarah Sepanjang Heritage menambahkan, selain nobar kita juga berpakaian pejuang dengan maksud mengenalkan kepada warga maupun adik- adik mengenai  jenis seragam pejuang terdahulu, pungkasnya. (Bs)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *