Bukan Hanya Janji Pembangunan Jembatan Pinoh dua Resmi Dimulai, Target Rampung diakhir tahun 2024

Berita5 views

Melawi Kalbar,Komposisinews.com – Sejak dimekarkan kabupaten Melawi, warga kecamatan Tanah Pinoh dan tanah Pinoh barat memilki harapan besar untuk dibangun jembatan penghubung dari jalan propinsi menuju pusat kota kecamatan Tanah Pinoh dan tanah pinoh barat. Dan na’ifnya ada yang mengatakan mustahil dizaman pemerintahan Daku jembatan tersebut bisa dibangun pada tahun 2024,

Bahkan ada yang selama ini mengatakan pembangunan jembatan Pinoh dua yang terletak dikota baru tanah Pinoh tidak mungkin terealisasi.

Dengan memiliki keinginan untuk menjadi Melawi yang lebih baik dibidang infrastruktur jalan dan jembatan, pemerintah kabupaten Melawi kini resmi memulai pembangunan jembatan rangka baja pinoh dua yang merupakan pembangunan jembatan ke 3 setelah Jembatan Melawi ll dan Keberak Belimbing dipemerintahan H. Dadi dan kluisen walaupun hanya dengan waktu 3tahun 9 bulan, pembangunan jembatan Pinoh ll dibuktikan dengan dilakukannya pengangkutan material oleh PT. Alam grup yang kini sudah tiba dilokasi aboutmen, Selasa (30/7/24).

PT. Alam grup sebagai pelaksana pembangunan menargetkan pembangunan Jembatan tersebut jadi sesuai dengan batas kontrak yang sudah ditentukan jika tidak ada kendala.

“Bupati Melawi H. Dadi Sunarya UY sampaikan dalam sambutannya saat kunjungan kerja di desa kecamatan Tanah Pinoh tepatnya didesa bina karya Senin (29/7/24), bahwa Jembatan Pinoh ll bisa selesai dalam tahun ini. Dan akan menjadi akses utama untuk menuju pusat kota kecamatan Tanah Pinoh dan tanah Pinoh barat yang sebelumnya menjadi harapan semua warga.

Menanggapi apa yang disampaikan oleh bupati Melawi dalam pidatonya, camat tanah pinoh Budiman S.Sos.,M.AP mengatakan, dengan dibangunnya Jembatan Pinoh ll ini diharapkan akses mobilitas masyarakat dari tanah Pinoh dan tanah Pinoh barat semakin mudah. Di mana pengguna jalan yang berada di sekitarnya terlebih warga Tanah Pinoh barat dan tanah Pinoh bisa langsung bagi pengguna Roda 4 yang selama ini mengharapkan dibangunnya jembatan tersebut.

Riosahbandi seorang tokoh pemuda asal tanah pinoh barat menuturkan, Jembatan Pinoh ll yang menghubungkan kekota dua kecamatan yakni Kecamatan Tanah Pinoh Barat dan tanah Pinoh merupakan jembatan yang sudah lama menjadi harapan semua warga karena jembatan tersebut merupakan Ikon bagi kecamatan Tanah Pinoh sebagai kota kecamatan terbesar dikabupaten Melawi setelah Nanga Pinoh.

Dan saya memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah kabupaten Melawi terkhusus Bupati Melawi H. Dadi Sunarya UY, karena ditangan dingin nya bisa merealisasikan pembangunan jembatan ini yang 19 tahun menjadi harapan besar kami semua, dan saya yakin dengan dibangunnya jembatan ini dapat bermanfaat dan bisa menunjang perekonomian masyarakat.

Ahmad Yani warga desa Sukamaju kecamatan Tanah Pinoh saat ditemui media ini mengatakan secara pribadi menilai dukungan pemerintah kecamatan Tanah Pinoh sangat luar biar terhadap pembangunan jembatan tersebut, karena saat perjalanan material rangka baja jembatan Pinoh ll pada Selasa malam tepatnya pukul 00.20 wiba Camat tanah pinoh Budiman S.Sos.,M.AP bersama POLPP, Dinas perhubungan setempat, rela turun untuk menjemput beberapa armada yang membawa material rangka baja jembatan Pinoh ll, ini bearti sebagai bentuk dukungan dan Apresiasi atas kepada pemerintah kabupaten Melawi.”pungkasnya. (Iman).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *