Ning Tiwi Siap Maju sebagai Calon Wakil Wali Kota Probolinggo dari PDI Perjuangan

Politik23 views

Probolinggo,Komposisinews.com- Bursa kandidat wali kota -Bursa Pilkada 2024 Kota Probolinggo semakin berwarna. Sejumlah partai, seperti Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), telah membuka pendaftaran bagi calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

Pendaftaran di masing-masing partai tersebut dibuka bagi siapa saja yang ingin mencalonkan diri sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, baik kader partai maupun perseorangan

Pilwali Kota Probolinggo bakal digelar November 2024. Sejumlah parpol di Kota Probolinggo pun mulai menjalin komunikasi politik.

Tak luput calon wakil wali kota dalam ajang Pilwali Kota Probolinggo 2024  juga makin kompetitif.  Salah satunya ada tokoh dari luar kota yang siap ikut berkontestasi.

seorang pengusaha asal Sidoarjo mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Probolinggo di kantor DPC PDI Perjuangan di Jalan Brantas, Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur, Rabu (8/5/24).

Ketua DPC Nusantara Pertiwi Bersatu Probolinggo Raya saat mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wakil Wali Kota di DPC PDI Perjuangan Kota Probolinggo.
Ketua DPC Nusantara Pertiwi Bersatu Probolinggo Raya saat mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wakil Wali Kota di DPC PDI Perjuangan Kota Probolinggo.

 

Saat pengambilan formulir, Pengusaha asal Sidoarjo Sri Setyo Pertiwi yang akrab di sapa Ning Tiwi memberikan kuasanya kepada ketua DPC Pertiwi Nusantara Bersatu Probolinggo Raya, Aspari.

Syaifuddin AR selaku juru bicara mengatakan, Pertiwi Nusantara Bersatu adalah sebuah ormas yang bergerak di bidang sosial. Sedangkan Ning Tiwi yang mempunyai background pengusaha ini dikatakan Syaifuddin sama sekali tidak pernah berafiliasi dengan parpol manapun.

Ning Tiwi, maju dalam bursa Pilkada 2024 atas dorongan masyarakat Kota Probolinggo saat mengunjungi dan melakukan aksi sosial.

“Tidak berafiliasi dengan parpol manapun. Keinginan maju meramaikan kontestasi Pilwali Kota Probolinggo 2024 karena atas desakan masyarakat kota Probolinggo,” katanya.

Selain ke PKB, di hari yang sama, tim relawan Sri Setyo Pertiwi juga telah mengambil formulir pendaftaran ke PDIP Kota Probolinggo untuk posisi calon wakil wali kota Probolinggo.

Syafiudin juga menjelaskan jika Ning Tiwi sangat serius untuk mendaftarkan diri sebagai calon Wakil Wali Kota melalui PDI Perjuangan Kota Probolinggo.

Selain itu, PDI Perjuangan dinilai sebagai partai besar dengan perolehan 5 kursi di dewan, dan merupakan partai yang pertama kali membuka pendaftaran secara umum.

“Ning Tiwi sangat serius untuk mendaftar sebagai calon Wakil Wali Kota melalui PDI Perjuangan. Nanti, pasti sebelum tanggal 25 Mei, Ning Tiwi akan datang langsung untuk mengembalikan formulirnya,” terang Syafiudin.(Bs)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *