Webinar Nasional Psikoedu oleh KKI UINSA Surabaya

Pendidikan7 views

 

Surabaya,Komposisinews.com – Klinik Konseling Islam (KKI) Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya, menyelenggarakan Webinar Nasional Psikoedu, usung tema “Stepping Out Confidently: Building Sexual Awareness and Self-Defence Skills for Early Adolescents.” Kegiatan akademik kali ini, bertujuan meningkatkan wawasan, pengetahuan, dan keterampilan di bidang pendidikan. Khususnya pembentukan kesadaran seksual dan keterampilan bela diri pada remaja awal. Minggu, (21/1/2024).

Dr. Mierrina, M.Si., Psikolog, membahas masa transisi remaja, perubahan emosi, dan peran gadget dalam perkembangan fisik dan sistem remaja, terkait pubertas. Menyoroti fakta dispensasi nikah di Jawa Timur, dan hasil penelitian mengenai pengetahuan seksual, ia menggarisbawahi pentingnya self awareness, dan self defense sebagai kunci pemahaman dan perlindungan individu.

Nafila Ikrima, dalam kesempatan yang sama menyampaikan, peran Universitas dalam pencegahan kekerasan seksual di perguruan tinggi, dan mencatat ketidakamanan remaja terhadap kekerasan seksual.

“Logika keberagaman, dan kesetaraan, diakui sebagai faktor positif. Sementara, peningkatan kasus pelecehan pada perempuan sejak pandemi COVID-19 menjadi fokus perhatian,” sampainya.

Ketua Pelaksana, Sahda Diva Ariella, menegaskan bahwa webinar ini bukan hanya kegiatan akademik, melainkan langkah konkret untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan, dan keterampilan di bidang pendidikan.

“Webinar ini, menjadi wadah berbagi gagasan dan inovasi antara praktisi, akademisi, peneliti, dan pemerhati isu seksual di Indonesia. Harapan kita, acara ini dapat memberikan manfaat yang signifikan, bagi perkembangan kesadaran seksual pada remaja awal, di masa yang akan datang. Terima kasih kepada semua kontributor yang telah menjadikan acara ini sukses dan bermanfaat,” pungkasnya. (Bs/Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *