Kepala Desa Jembatani Perselisihan Paham Warganya Dengan Bermediasi

Berita18 views

Sidoarjo,Komposisinews.com – Seorang praktisi Ida Roffi yang terkenal dengan nama lain ( Wali Dukun ) yang telah berhasil menyembuhkan pasien – pasiennya dengan cara tradisional ternyata mendapat perhatian serius dari PERTAPA Pusat ( Penggobatan Tabib Paranormal Indonesia ).Senin, (15/01/24) telah ngeluruk ke kediaman Bunda Ida Roffi di Perum Griya Katika 2 Rt,16 Rw,04 Sedati kecamatan Gedangan Kabupaten Sidoarjo telah menemui penyelesaian.

Tudingan miring yang di lakukan oleh Pertapa pusat kala itu telah di lakukan mediasi oleh pihak Kepala Desa Cemandi Rusilah, beliau menyampaikan, bahwa tudingan miring yang di alamatkan oleh Ida Roffi semuanya tidak benar.

Sebagai Kepala Desa Cemandi Rusilah menuturkan, kita hanya memberikan sarana tempat agar kedua belah pihak yang berseteru melakukan penyelesaian masalah dengan bermediasi. Kami berharap warga saya tidak mengalami masalah lagi agar selalu tercipta ketentraman dan kenyamanan di desa kami.

Ida Roffi dengan lantang menyuarakan bahwa saya menekuni pengobatan alternatif dan Paranormal ini dari turun temurun, saya ini bukan dukun Abal – abal bila ada pasien yang uratnya kecetit saya dapat penyembuhkannya tanpa waktu yang lama.

Sayangnya yang hadir disini hanya bunda Ida Roffi dan dari pihak pelapor tidak hadir. Sementara itu dari pihak kesehatan Kecamatan Sedati, beliau menyampaikan bahwa pihak kesehatan hanya menindak lanjuti aduhan dari Pertapa Indonesia terkait surat izin praktek pengobatan. Dari praktek yang di jalani oleh ibu Ida Roffi tidak perlu ijin, karena Dukun bukan Dokter atau pekerja kesehatan. ( Nit )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *